Eksotika Kepulauan Seribu Yang Tak Terungkap

Published on by Opiektidung

Pulau Seribu.Sangat menarik di bawah oxygen lanskap besar. Ada banyak dan celah that is lembah - untuk mengeksplorasi. Ikan dan avertebrata beragam john berlimpah. Terumbu karang berbatuditutupi dengan karang lunak, gorgonian dan bintang bulu. Sedang di sisi selatan dan barat pulau tidung menawarkan lanskap terumbu karang yang menarik. Sebuah batu dalam bentuk meriam terletak di kedalaman 5 m di ujung selatan pulau.

Daerah yang terlalu besar, serta penduduk yang tak banyak nan ramah, manjadikan ini alternatif berkunjung ke kepulauan seribu - pulau lainnya. Dan Seiring dengan perkembangan wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu, pulau seluas 20 hektar itu kini juga kian diminati wisatawan untuk dikunjungi, khususnya di akhir minggu dan libur panjang. “Lebaran kemarin, pengunjung yang datang ke sini sekitar 500 orang,” tutur Salim (31 tahun), warga Pulau Tidung,

Kebanyakan mereka yang datang ke pulau bependuduk jiwa itu wisatawan dengan tujuan utama Pulau Tidung yang setiap akhir minggunya dibanjiri ribuan. Pulau Payung bisa, Dari Pulau Tidung ditempuh sekira 20 menit menggunakan tradisional that is kapal. Dari atas ikon wisata Pulau Tidung, Jembatan Cinta, pulau Payung nampak terlihat.

Wisatawan biasa melihat panorama bawah laut di sekitar gudus, gundukan dan koral yang mengitari Pulau Payung. Kata Nadhifa, sayangnya, kondisi sebagian terumbu karang di pulau yang masuk wilayah Kelurahan Tidung itu rusak dan mati.

Usai selam dangkal, wisatawan “naik ke darat” mengunjungi pulau untuk melepas atau mengisi perut dengan panganan yang disediakan para penjual makanan dan minuman yang berjejer tak jauh dari pelabuhan. Sebagian ibu-ibu membuka warung dadakan dengan membuat tenda.

Lokasi itu makin menarik lantaran ditumbuhi pohon cemara di sepanjang pesisir pantai.

Bagi Salim dan kebanyakan penduduk Pulau Payung, kehadiran wisatawan itu sangat dirasakan mendongkrak pendapatan mereka yang umumnya berprofesi nelayan. “Hasilnya sudah pasti ketimbang memancing. Apalagi sekarang ikan juga susah didapat,” Kata pemilik tradisional ini that is kapal.

Salim bercerita. Ini sejumlah rumah penduduk sudah mulai disewakan kepada wisatawan yang sengaja hendak berlibur dan menginap di Pulau Payung. Tarif menginap tak jauh beda dengan Pulau Tidung. Beberapa jasa journey mulai bekerjasama dengan penduduk di sini. Penginapan kurang lebih ” terangnya, 4 buah. Ke depan Salim berharap wisatawan yang berkunjung bisa terus meningkat dan tentu saja itu makin menambah berkah ekonomi Paket Wisata Pulau Tidung.

To be informed of the latest articles, subscribe: